Honda HR-V Bekas

Honda HR-V merupakan mobil mini SUV yang menjadi impian banyak generasi millenial. Bagaimana tidak, mempunyai gaya sporty dan mewah tentunya menjadi salah satu faktor kenapa Honda HR-V digemari oleh generasi mereka. Namun harganya yang kurang bersahabat bagi generasi millenial yang baru mengumpulkan uang, menjadikan mereka berpikir ulang untuk membeli versi terbarunya. Akhirnya sebagai alternatif, bagi mereka yang memimpikan kendaraan tersebut membeli Honda HR-V bekas adalah pilihan yang solutif.

Nah sebelum kamu membeli Honda HR-V bekas, penting adanya untuk kamu mempertimbangkan berbagai keunggulan serta kekurangan dari kendaraan tersebut. Mulai dari bagaimana kondisi interiornya, kemudian ekteriornya, hingga ukuran dan mesin mobilnya. Dengan begitu kamu akan bisa mengambil keputusan yang bijak antara membeli Honda HR-V bekas atau menahan diri dan beralih ke brand mobil lain.

Untuk harga yang lebih terjangkau biasanya orang akan memilih HR-V keluaran tahun 2015 hingga 2019. Dan untuk tipenya tersedia beberapa pilihan di pasaran yaitu HR-V tipe-E, kemudian HR-V tipe-S dan HR-V tipe Prestige. Yang mana tipe mobil idamanmu? Sebelum memutuskan, simak uraian berikut ini.

Keunggulan Honda HR-V Bekas Tahun 2015-2019

Sebelum kamu memutuskan mobil mana yang akan kamu beli, tentunya kamu butuh diyakinkan melalui berbagai keunggulan yang dimiliki Honda HR-V bekas ini. Dan selanjutnya bisa kamu bandingkan dengan kekurangan yang dimiliki oleh Honda HR-V bekas tersebut.

  1. Mempunyai Desain Yang Elegan Dan Mewah

Sudah barang tentu jika Honda HR-V diminati oleh banyak customer terutama generasi millenial. Karena meskipun kamu membeli Honda HR-V bekas, namun sudah jaminan model HR-V sudah sangat berkelas. Dilihat dari segi eksterior dan interiornya, Honda HR-V sejak kemunculannya selalu mengeluarkan desain yang elegan dan mewah serta mempunyai gaya mini SUV dengan khas crossover.

Jika kamu lihat bagian interiornya maka kamu akan mendapatkan desain body yang tangguh dan gagah, kemudian dilengkapi dengan aksesoris lampu LED membuat HR-V menjadi kendaraan berkelas tinggi meskipun kamu membeli yang bekas. Tidak hanya itu pada bagian interiornya juga kamu akan merasakan kenyamanan saat berkendara, karena interiornya didesain dengan tujuan agar kamu mudah untuk bergerak baik itu pengemudinya maupun penumpangnya.

  1. Mempunyai Mesin Yang Handal

Honda HR-V bekas mempunyai dua pilihan yang sangat menarik secara mesin antara 1500 dan 1800cc. Untuk yang 1500cc mempunyai sistem penyuplai bahan bakar berjenis PGM-FI. Kemudian dengan tipe 1500cc mempunyai empat silinder segaris lengkap dengan 16 katub serta DBW. Selanjutnya tipe 1500cc mempunyai ukuran diameter x langkah yaitu 73mm x 89mm. Untuk isi silindernya kamu perlu isi silinder 1497, lalu perbandingan kompresinya 10,3 dibanding dengan 1. Honda HR-V bekas mempunyai daya maksimum120PS atau 6600rpm dengan momen punter maksimalnya 145Nm pada 4600rpm.

Untuk Honda HR-V bekas yang bertipe 1800cc juga sama seperti 1500cc dibagian silinder segarisnya beserta katup yang dimiliki dan DBW-nya. Kemudian sistem yang menyuplai bahan bakar juga sama yaitu PGM-FI. Karena bertipe 1800cc maka ukuran diameter x langkahnya juga lebih besar 81 x 87 mm dengan isi silindernya mencapai 1799. Selanjutnya untuk perbandingan kompresinya tipe 1800cc memakai 9,7:1, yang mana mempunyai daya maksimal 139PS pada 6500rpm dan momem punter maksimalnya 169Nm pada 4300rpm.

Kedua tipe Honda HR-V bekas ini menawarkan perfoma mesin yang handal, yang mana bisa membuat kamu merasakan pengalaman berkendara dengan level tertinggi. Jadi pantas saja jika Honda HR-V bekas diburu banyak orang, terutama anak muda. Karena mesinnya mempunyai spesifikasi yang amat tangguh.

  1. Menghadirkan Fitur Yang Lengkap

Selain unggul di desain dan mesinnya, kamu juga akan menemukan bahwa Honda HR-V bekas juga sudah mempunyai berbagai fitur yang bisa memenuhi kebutuhanmu, baik itu terkait keselamatan, kemudian keamanan berkendara, lengkap dengan fitur yang menghibur dan lain sebagainya. Untuk kedua tipe Honda HR-V bekas ini mempunyai fitur yang kurang lebih sama antara tipe 1500cc dan 1800cc.

Kekurangan Honda HR-V Bekas

Selain keunggulan Honda HR-V bekas yang harus kamu pertimbangkan, kamu juga perlu menengok sisi kekurangan dari Honda HR-V bekas ini. Ada banyak pendapat customer terkait kekurangan HR-V, bisa jadi kekurangan yang dirasakan satu orang berbeda dengan yang dirasakan oleh orang lain. Secara garis besar kekurangan HR-V bekas disa dirangkum pada uraian berikut ini.

  1. Mempunyai Performa Mesin Yang Jah Berbeda

Yang pertama dari performa mesinnya, tipe 1500cc dinilai mempunyai performa mesin yang jauh berbeda dengan tipe 1800cc. Ini bisa dilihat dari kapasitasnya yaitu antara 1500 dan 1800cc. Kemudian jika kita ingin membandingkan dengan brand lain seperti Chevrolet Trax yang mempunyai kapasitas 1400cc, Honda HR-V bekas tipe 1500cc akan kalah performanya. Disinilah dinilai bahwa kapasitas 1500cc mempunyai performa yang jauh berbeda dengan 1800cc.

  1. Terstruktur Dari Material Yang Kurang Berkualitas

Meskipun mempunyai tampilan yang begitu trendi, tetapi ternyata body interior dan eksterior dari Honda HR-V bekas dibangun dari material yang kurang secara kualitasnya. Sehingga tentunya bagian ini perlu diperbaiki pabrikan Honda di seri terbarunya. Dan dinilai juga jika keluaran Honda HR-V pada seri terbarunya tidak menunjukkan perbedaan yang berarti dari seri Honda HR-V bekas.

  1. Harga Yang Tidak Ramah Dengan Kantong

Honda selalu membanderol harga yang lebih mahal dikelasnya, padahal jika kita ingin membandingkan dengan brand lain pada kelas yang sama, keluaran Honda mempunyai beda harga hingga puluhan juta dibandingkan dengan dari brand lain. Sehingga ketika kamu membeli Honda HR-V bekas, penting adanya melakukan kalkulasi dengan bendar terutama membandingkan harga dengan kualitas mobil yang kamu dapatkan. Dan usahakan kamu mendapat panduan dari mereka yang ahli dibidang otomotif.

Penutup

Keunggulan dan kekurangan dari Honda HR-V bekas harus kamu pertimbangkan secara matang sebelum membeli. Uraian diatas akan sedikit membantu dan selanjutnya kamu bisa mencari informasi yang lebih detail lagi terkait kondisi di lapangan. Pilihlah dengan bijak, sesuaikan harga yang kamu keluarkan dengan kualitas yang bisa kamu dapatkan.

You cannot copy content of this page