kaos polos

Kaos polos adalah jenis kaos kesukaan banyak orang. Untuk itu dipilih bahan kaos jenis ini yang berkualitas supaya tetap awet dan warnanya tidak mudah kusam. Warna baju yang pudar atau kusam memang sering menjadi masalah bagi sebagian orang. Warna yang pudar bisa jadi karena cara mencuci yang salah atau Anda menyimpan baju dengan cara yang salah pula.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk membuat kaos polos panjang atau pendek menjadi tetap cerah dan tidak mudah kusam. Bagaimana cara yang bisa dicoba lakukan?

Tips Mengembalikan Warna Kaos Polos

1. Gunakan Deterjen Berkualitas

Saat anda akan mencuci kaos polos panjang atau pendek dan juga model lainnya sebaiknya memilih deterjen yang berkualitas. Ketika anda memiliki harga yang murah dan membuat anggaran belanja jadi lebih hemat. Namun di satu sisi, deterjen murah membuat warna pakaian jadi cepat pudar. Maka sebaiknya pilih deterjen yang agak sedikit mahal dan berkualitas. Atau jika ingin tetap menggunakan cara murah lakukan  trik berikut.

Rendam terlebih dahulu pakaian selama 15 menit pada air yang sudah dicampur dengan cuka 2 sendok makan. cuka di sini berfungsi sebagai penahan warna yang membuat baju tidak mudah luntur dan juga kusam.

 

2. Pisahkan Cucian

Ketika Anda mencuci kaos polos wanita atau pria, sebaiknya pisahkan baju berwarna dengan warna putih. Anda bisa mengikuti trik berikut ini untuk pemisahan baju. Yang pertama yaitu satukan pakaian yang hanya memiliki warna putih saja. Satukan pakaian yang memiliki warna cerah. Lalu satukan pakaian yang memiliki warna gelap. Anda juga harus mencuci pakaian dengan bahan yang lembut hanya menggunakan tangan jangan mengandalkan mesin.

 

3. Jangan Sering Dicuci

Jika  anda menggunakan kaos berwarna hanya di dalam ruangan, maka sebaiknya pakaian jangan langsung dicuci. Apalagi untuk pakaian yang tidak terlalu kotor. Pakaian yang sering dicuci, akan lebih mudah pudar dan juga kusam.

Daripada sering dicuci, lebih baik pakaian anda dijemur saja dengan cara digantung dan diangin-anginkan di luar rumah. Namun sebaiknya jangan dijemur dibawah matahari karena bisa membuatnya jadi pudar.

 

4. Gunakan MSG

Untuk menghilangkan noda yang diakibatkan minyak minuman atau makanan pada pakaian Anda bisa menghapusnya dengan merendam kaos menggunakan MSG. Namun rendaman MSG ini dicampur juga dengan air terlebih dahulu. Setelah itu pakaian atau kaos dicuci kembali menggunakan deterjen berkualitas. Cara ini bisa mengembalikan pakaian yang bernoda menjadi cerah kembali.

Selain penggunaan MSG, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk lemon dan yodium.  pertama sekali peras air jeruk lemon lalu campuran garam pada perasaan tersebut. Campuran ini bisa membantu untuk menghilangkan noda pada pakaian. Selain menghilangkan noda, air perasan jeruk lemon juga bisa untuk mencerahkan kaos dengan dicampur menggunakan sitrun.

 

5. Jangan Gunakan Mesin Pengering

Untuk membuat tidak mudah pudar jangan terlalu bergantung dengan yang namanya mesin pengering. Lebih baik anda mengeringkan kaos secara alami untuk mempertahankan warnanya. Karena bahan kaos yang sering dikeringkan menggunakan mesin jauh lebih mudah pudar ketimbang yang tidak.

 

Nah itu tadi beberapa tips dalam mencerahkan pakaian yang kusam dan mudah pudar terutama untuk kaos polos. Bagi yang sedang mencari supplier kaos jenis polos, Anda bisa mengunjungi polos.co.id. Toko ini menyediakan kaos jenis polos dengan warna yang lengkap mulai dari warna basic hingga warna-warna terbaru kesukaan para milenial. Untuk ukurannya juga sangat lengkap mulai dari ukuran kecil hingga ukuran big size.